Pelatihan Jurnalistik Pramuka Jatim 2020 Digelar Secara Daring

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Timur akan menyelenggarakan Pelatihan Jurnalis Pramuka 2020. Berbeda dari rencana pelaksanaan yang sedianya dilaksanakan pada akhir Maret 2020 lalu, pelatihan ini akan dilaksanakan berbasis daring (online).

Pelatihan Jurnalis Pramuka Kwarda Jatim 2020 ini akan dilaksanakan selama 4 hari pada 4-7 Mei 2020. Peserta tidak akan dikumpulkan di satu tempat, melainkan tetap berada di rumah masing-masing. Pesertanya adalah utusan kwartir cabang Gerakan Pramuka kota/kabupaten se Jatim.

Ketua Panitia Pelatihan Jurnalis Pramuka Kwarda Jatim 2020 Kak Mochamad Zamroni mengatakan bahwa konsep pelatihan berbasis daring ini sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Meskipun dilaksanakan secara daring, diharapkan melalui pelatihan ini bisa menghasilkan pramuka-pramuka jurnalis dari seluruh Jawa Timur yang siap membantu kehumasan Gerakan Pramuka dan pramuka di Jawa Timur,” kata Kak Mochamad Zamroni, yang juga Andalan Kwarda Jatim.

Pelatihan Jurnalis Pramuka Kwarda Jatim 2020 ini akan menghadirkan pemateri-pemateri handal. Ada Kak Prof Suyatno, Waka Humas, Abdimas dan LH Kwarda Jatim. Ada Kak Anom Surahno, mantan Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Jatim dan Andalan Kwarda Jatim.

Ada juga Kak Mochamad Zamroni, yang juga pelaksana media online Kwarda Jatim. Ada Windy Goestiana Pemimpin Redaksi Berita Anak Surabaya, kolaborator media online kumparan.com. Juga Mamuk Ismuntoro dari Matanesia. Pemateri dari koran Jawa Pos dan media online detik.com juga akan dihadirkan. (*)

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *