Pramuka Padangan Bagikan Masker Kepada Jamaah Sholat Jumat

Kwartir Ranting Padangan, Kabupaten Bojonegoro, menggelar aksi peduli penanggulangan Covid-19, Jumat (10/4/2020). Aksi ini dilaksanakan dengan membagikan masker penutup mulut dan hidung.

Aksi ini berbeda dengan pembagian masker umumnya. Bedanya, target pembagian masker ini adalah jamaah sholat Jumat di Masjid Nurul Iman Padangan dan Masjid Baitul Mutaqien Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kak Said Edy Wibowo, Koordinator Pramuka Padangan Peduli, masih banyak masyarakat di Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro ini yang melaksanakan sholat Jumat di kedua masjid ini. 

“Pada aksi ini kami bagikan 350 sampai 400 masker kepada para jamaah sholat Jumat. Masker-masker itu berasal dari donatur yang berasal dari pegiat pramuka, kepala desa, pengusaha kaos dan pengurus Kwarran Padangan,” kata Kak Said Edy Wibowo.

Himbauan untuk senantiasa memakai masker jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, juga disampaikan oleh para pramuka peduli Padangan ini. Termasuk juga himbauan untuk tetap di rumah, menghindari kerumunan orang dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Para jamaah sholat Jumat di dua masjid ini menanggapi positif aksi penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh adik-adik pramuka ini. “Biar bisa mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata salah satu jamaah.

Aksi pembagian masker ini juga dilakukan oleh pramuka Padangan ini ke Polsek Padangan dan Koramil Padangan. Menurut Kak Said Edy Wibowo, rencananya aksi ini akan dilakukan setiap Jumat.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *