Pramuka Peduli Kwarcab Ponorogo Berjaga di 7 Pos Perbatasan

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo mengerahkan tim Pramuka Peduli Pencegahan Covid-19 di seluruh penjuru perbatasan wilayah Kabupaten Ponorogo, Senin (13/4/2020).

Kak Parbo Hadi, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab Ponorogo) ada 7 pos yang disiapkan dalam aksi pencegahan ini. Di setiap pos itu, tim pramuka peduli Kwarcab Ponorogo melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh. 

Tim juga mengedukasi kepada masyarakat terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona baru (Covid-19). “Di antaranya kami sampaikan pentingnya penggunaan masker bagi setiap individu di luar rumah,” kata Kak Parbo Hadi.

7 pos tersebut adalah Pos Sawoo, perbatasan Ponorogo – Trenggalek; Pos Biting, perbatasan Ponorogo – Wonogiri; Pos Tugurejo, perbatasan Ponorogo – Pacitan, Pos Mlilir, perbatasan Ponorogo – Madiun; Pos Sukosari, perbatasan Ponorogo – Madiun; Pos Sampung, perbatasan Ponorogo – Magetan; dan Pos Kedungbanteng, perbatasan Ponorogo – Magetan.

Kak Parbo menjelaskan bahwa setiap pos dijaga oleh 6 orang anggota. “6 anggota dibagi menjadi 2 shift, 3 anggota bertugas pukul 06.00 – 18.00, dan 3 anggota pukul 18.00 – 06.00,” terang Kak Parbo Hadi.

Di setiap pos penjagaan itu juga ada dari petugas dari instansi terkait dari Kabupaten Ponorogo. Yaitu, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan relawan lainnya (karang taruna dan banser).

Penulis: Mochamad Zamroni 

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *