Pelantikan Kamabigus dan Pengurus Gudep Pangkalan SMA/SMK/ PK/ PLK Situbondo

Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Bondowoso di Situbondo bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo menyelenggarakan Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan Gerakan Pramuka Pangkalan SMA/ SMK/PK/PLK se-Kabupaten Situbondo masa bakti 2020-2022, Jum’at (19/6/2020).

Pelantikan kali ini dipimpin oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo Kak Yoyok Mulyadi dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bondowoso Kak Sugiono Eksantoso. 

Dalam sambutannya di kegiatan perdana ini, Ketua Kwarcab Situbondo Kak Yoyok Mulyadi menyampaikan pentingnya protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Situbondo.

“Kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah. Seperti menggunakan masker, hand sanitizer dan rajin mencuci tangan. Kalau perlu seperti saya sekarang menggunakan sarung tangan,” kata kata Kak Yoyok Mulyadi.

Yang menarik juga Kak Yoyok mengajak seluruh peserta pelantikan berdoa agar segera ditemukan vaksin COVID-19 agar pandemi ini segera berakhir. Tak pelak seluruh hadirin mengamini harapan besar ini.

Pelantikan yang dilaksanakan di aula SMAN 2 Situbondo ini berlangsung dengan sukses. Dimulai pukul 15.00, kegiatan ini diakhiri sebelum pukul 17.00 WIB. Panitia pelaksana juga sangat memperhatikan protokol kesehatan yang ada. 

Seluruh peserta yang berjumlah sekitar 48 orang diberikan masker secara gratis dan disediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta hand sanitizer. Panitia juga membatasi kursi agar sesuai dengan aturan physical distancing yang dianjurkan.

Penulis: Supri Yanto Ardiyan Syah

Penyunting: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *