Dianpinru Kwarcab Trenggalek 2020 Daring

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Trenggalek menyelenggarakan Geladian Pimpinan Regu Penggalang (Dianpinru) Kwarcab Trenggalek Tahun 2020 secara online. Kegiatan ini mengangkat tema GARUDA, yang berarti Gold, Aktif, Religius, Unggul, Disiplin dan Amazing. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Juni 2020 sampai Jumat 3 juli 2020, atau dalam waktu 10 hari. “Kegiatan ini dilaksanakan dan diawasi langsung oleh Kwarcab Trenggalek. Para peserta mengikuti kegiatan ini di pangkalan atau rumah masing-masing,” kata Kapusdiklatcab Trenggalek Kak Supriadi, yang juga penasihat kegiatan. 

Kegiatan ini diikuti oleh 119 pramuka penggalang putra dan 132 pramuka penggalang putri. “Total semua peserta adalah 251 pramuka penggalang. Yang terdiri dari 48 pangkalan se-Kwarcab Trenggalek. Ada 1 pangkalan tamu dari Kwarcab Banyuwangi pangkalan SMPN 1 Songgon dengan 8 orang peserta,” tambah Kak Supriadi. 

Pembukaan Dianpinru 2020 Kwarcab Trenggalek

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali pemimpin regu, wakil pemimpin regu, dan/atau calon pemimpin regudengan bekal ketrampilan kepemimpinan dan kepramukaan. “Ini juga persiapan menuju percepatan ramuka Penggalang Garuda. Dan persiapan menuju Jambore Nasional 2021,” ungkap Kak Supriadi.

Menurut Ketua Harian Kwarcab Trenggalek Kak Mahsun Ismail, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Kwarcab Trenggalek, setiap 2 tahun sekali. “Sebenarnya kegiatan ini sudah dikonsep dengan baik pada Mei 2020 di alam terbuka dengan pendekatan DORA dan rolling pimpinan secara berkala,” kata Kak Mahsun dalam sambutannya.

Kak Mahsun menjelaskan bahwa pelaksanaan Dianpinru Kwarcab Trenggalek secara daring ini sebagai wujud pencegahan penyebaran COVID-19. “Kita harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan Dianpinru Kwarcab Trenggalek online ini,” tambah Kak Mahsun. 

Reporter: Destyan Nico P.

Penyunting: Mochamad Zamroni 

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *