Ikutilah Pelatihan Pramuka Patriot Lingkungan “Mewujudkan Gudep Ramah Lingkungan” 2020

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur menyelenggarakan Pelatihan Pramuka Patriot Lingkungan 2020 “Mewujudkan Gugus Depan Ramah Lingkungan”. Pelatihan yang akan dilaksanakan secara daring (online) ini bakal digelar pada Senin (6/7/2020). 

“Peserta kegiatan ini adalah pembina gugusdepan tingkat siaga, penggalang dan penegak. Tiap kwartir cabang diberi kesempatan untuk mengikutsertakan 9 orang pembina sebagai peserta dari pangkalan gugusdepan berbeda,” Andalan Urusan Lingkungan Hidup Kwarda Jatim Kak Mochamad Zamroni.

Peserta pelatihan ini diprioritaskan berasal dari pangkalan gugus depan yang merupakan sekolah adiwiyata atau peserta yang sudah pernah mengikuti Pelatihan Gugus Depan Ramah Lingkungan sebelumnya.

“Pelatihan ini selanjutnya akan ditidaklanjuti lomba merealisasikan gugus depan ramah lingkungan hidup selama kurun waktu Juli – Agustus 2020. Teknis lomba akan disampaikan pada saat pelatihan secara daring,” tambah Kak Zamroni.

Melalui pelatihan yang ditindaklanjuti realisasi gugus depan ramah lingkungan ini, diharapkan pramuka Jawa Timur bisa menjadi teladan dalam pengelolaan lingkungan hidup sekitar. “Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Kak Zamroni.

Bagi gugus depan yang berminat mengikutsertakan pembinanya, bisa segera menghubungi kwartir cabangnya masing-masing.

“Pendaftaran peserta paling lambat pada tanggal 5 Juli 2020, dengan mengirimkan scan biodata, nomor WA (whatsapp), KTA SIPA dan surat tugas dari kwartir cabang ke email kwardajatim@yahoo.co.id. Konfirmasi melalui 0857-4902-0720,” tambah Kak Achmat Maskurochman. (*)

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *