DKR Kepung Selenggarakan Sidang Paripurna Ranting Pertama

Minggu, 12 Mei 2019 Kwartir Ranting kepung terasa ramai kehadiran Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Benar sekali karena ada kegiatan Sidang Paripurna.

Dalam pembukaan Kak Mashuri selaku ketua kwartir ranting Kepung menyampaikan “Pramuka penegak dan pramuka pandega harus senantiasa berinovasi dan berkreasi di jaman modern ini, karena akan menjadi bekal hidup di masa yang akan datang”

DKR Puncu sebagai peninjau juga turut hadir dalam kegiatan ini.
“Saudara-saudariku Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kwarran Kepung, selamat dan sukses melaksanakan SIDPARRAN 2019 semoga hasil sidang dapat diwujudkan sebagai aksi Gerakan Pramuka” ujar Kak anshori ketua DKC Kediri saat ini.

Kemudian kegiatan dilanjutkan sidang pleno 1 yang dipimpin langsung oleh Kak Dikhi Setyawan untuk membahas peraturan-peraturan dalam sidang paripurna.

Seluruh rangkaian sidang berjalan dengan khidmad dan berakhir pada pukul 12.30 WIB dengan ditutup langsung oleh Kak Ghoiri Ahmad selaku Kwarran Kepung urusan penegak pandega.

“Adik-adik setelah sidparran dilaksankan, mari kita sama-sama berproses dan belajar dengan ikhlas demi kemajuan bangsa, negara dan khusunya gerakan pramuka. Tetap semangat dan selamat berproses adik-adikku.”
Dengan berakhirnya sambutan dari Kak Ghoiri, menutup sidang paripurna dan mengawali kinerja DKR Kepung untuk bergiat satu tahun kedepannya.

Setelah kegiatan Sidang Paripurna dilaksanakan, dilanjutkan kegiatan Mini Seminar dengan Narasumber DKC Kediri, Buka Bersama Penegak Pandega Kepung dan DKR Setempat.

Penulis : Silvy Nuryana

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

admin

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. Pendidikan Kepramukaan dijalankan dengan menggunakan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Salah satu metode kepramukaan yaitu sistem among dan kiasan dasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *