Kementerian Agama Bojonegoro Sinergi dengan Pramuka Bagi Masker

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro membagikan masker ke Pasar Kota Bojonegoro, Kamis (23/4/2020). Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 ini dilaksanakan oleh tim PP Covid-19 Kemenag Bojonegoro dibantu Pramuka Bojonegoro.

Mereka membagikan masker ke pedagang, pembeli, tukang becak dan masyarakat yang tidak memakai masker di Pasar Kota Bojonegoro itu.. 

Menurut Kak Aning Wulandari, anggota tim PP Covid-19 Kemenag Bojonegoro, bahwa kegiatan pembagian masker kali ini adalah rangkaian kegiatan Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro. 

“Sengaja kami libatkan Pramuka Bojonegoro sebagai bentuk sinergi kegiatan Kemenag Bojonegoro dan masyarakat,” kata Kak Aning Wulandari.

Kegiatan pembagian masker di Pasar Kota Bojonegoro ini bagi menjadi 3 titik pembagian masker. “Alhamdulillah masyarakat yang belum ada kesadaran kita beri edukasi betapa pentingnya memakai masker saat pandemi Covid-19 ini,” ujar Kak Aning.

Selanjutnya tim PP Covid-19 Kemenag Bojonegoro dan Pramuka Bojonegoro bergerak menuju Desa Mori, Kecamatan Trucuk. Di Desa Mori, mereka membagikan masker kepada masyarakat di 2 titik. 

“Alhamdulillah masyarakat Desa Mori, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro juga antusias dan menyambut baik pembagian masker dari Kemenag Bojonegoro,” tambah Kak Aning Wulandari.

Seusai pembagian masker itu, Kak Aning menyampaikan bahwa masyarakat perlu edukasi dan wawasan betapa penting memakai masker. “Sengaja kami masuk ke desa karena masih banyak desa yang belum tersentuh pembagian masker. Semoga bermanfaat buat masyarakat,” tegas Kak Aning Wulandari. 

Reporter: Said Edy Wibowo

Editor: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

admin

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. Pendidikan Kepramukaan dijalankan dengan menggunakan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Salah satu metode kepramukaan yaitu sistem among dan kiasan dasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *