Kwarran Sukun, Kota Malang Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

Gugus Tugas Pramuka Peduli Tanggap Virus Covid-19 Kwartir Ranting Sukun, Kota Malang, bekerjasama dengan tim Pramuka Peduli Kwarcab Kota Malang melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di perkampungan warga padat penduduk, Sabtu (18/4/2020).

Sebanyak 17 RT di wilayah RW 9 Kelurahan Tanjungrejo, Kota Malang, menjadi target penyemprotan disinfektan pada aksi itu. Aksi ini dilakukan untuk ikut serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain itu juga dilakukan pembagian masker gratis kepada pengguna Jalan di Jl. S. Supriyadi Kota Malang, tepatnya di lampu merah pertigaan Janti dengan tajuk OBAMA (Orang Pramuka BerbAgi MAsker).

Ketua Kwarran Sukun Kak Djuli berharap kegiatan ini tidak terhenti hanya hari ini. “Masih banyak agenda memotong rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sukun dan wilayah sekitarnya,” kata Kak Djuli.

Dengan berkolaborasi bersama muspika Kecamatan Sukun serta masyarakat setempat, Kak Djuli berharap akan tumbuh kebersamaan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Malang ini.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang Kak Heri Sunarko mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan pencegahan Covid-19 yang dipelopori oleh Kwartir Ranting Sukun ini. 

“Aksi ini patut dicontoh dan harus segera bisa diikuti oleh kwartir ranting lainnya di Kota Malang. Tidak menutup kemungkinan antar kwarran saling bersinergi bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Kak Heri Sunarko.

Menurut Kak Heri Sunarko, saling bersinergi dan peduli sesama adalah insan pramuka sebenarnya. “Insan pramuka sebenarnya harus menjiwai gotong royong. Semoga virus ini segera lenyap dari Jawa Timur dan bumi Nusantara,” tutur Kak Heri Sunarko.

Penulis: Mochamad Zamroni

admin

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. Pendidikan Kepramukaan dijalankan dengan menggunakan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Salah satu metode kepramukaan yaitu sistem among dan kiasan dasar.

One thought on “Kwarran Sukun, Kota Malang Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

  • April 19, 2020 at 12:35 pm
    Permalink

    Sehatt selalu ya kakkk

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *