Pemkab Bojonegoro Sinergi dengan Pramuka Bagikan Masker

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menyerahkan 1.400 masker kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Bojonegoro,  Sabtu (25/4/2020). Penyerahan masker tersebut dilaksanakan di Pendopo Pemkab Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Kak Anna Muawanah menyerahkan masker tersebut  kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bojonegoro Kak Nurul Aziziah. Selanjutnya, dipimpin oleh Kak Nurul Azizah, pramuka peduli dan pengurus Kwarcab Bojonegoro membagikan masker tersebut ke Pasar Kota Bojonegoro. 

Ketua Kwarcab Bojonegoro Kak Nurul Azizah mengatakan bahwa pembagian masker ini sebagai upaya mendukung pencegahan Covid-19 di Bojonegoro. “Ini sebagai partisipasi aktif pramuka Bojonegoro, meskipun tidak masuk dalam tim gugus tugas pencegahan Covid-19,” kata Kak Nurul Azizah. 

Menurut Ketua Kwarcab Bojonegoro Kak Nurul Azizah, kegiatan Pramuka Peduli Covid-19 Kwarcab Bojonegoro sudah dimulai sejak Rabu (22/4/2020). “Pramuka Peduli Kwarcab Bojonegoro sudah membagikan 1.200 masker dan 108 paket sembako,” tambah Kak Nurul Azizah.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah memimpin penyerahan bantuan masker kepada Kwarcab Bojonegoro di pendopo

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab Bojonegoro atas kepeduliannya. “Pemkab Bojonegoro dalam upaya pencegahan Covid-19 telah membentuk tim gugus tugas Covid-19 mulai kabupaten, kecamatan sampe ke tingkat desa yang dibantu oleh kepala desa, perangkat Babinsa, Babinkantibmas, dan seluruh masyarakat.

“Bahkan di tiap desa sudah ada rumah singgah atau shelter untuk orang yang dari luar kota, sebagai upacaya pencegahan,” ujar Bupati Bojonegoro Anna Muawanah. Bupati Bojonegoro juga berharap masyarakat Bojonegoro harus sadar pentingnya memakai masker, menjaga kebersihan dan tetap di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Reporter: Said Edy Wibowo

Editor: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *