Sinergitas Kwarcab Kediri Kendalikan Pandemi Covid-19

Dalam rangka pengendalian Virus Corona (Covid-19), Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri melaksanakan penyemprotan disinfektan di 130 titik sasaran. Di antaranya fasilitas dan sarana umum, seperti gedung sekolah, tempat ibadah, dan sarana lainnya.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara berkala pada 12-19 April 2020. Beberapa elemen dari pengurus kwartir cabang, brigade penolong, dewan kerja cabang, TNI, polisi, kwartir ranting, dan dewan kerja ranting berkolaborasi dalam merealisasikan aksi tersebut.

Selain aksi penyemprotan disfektan, Kwarcab Kediri juga membagikan 1000 masker secara merata di 26 kwartir ranting. 

“Dengan mewabahnya Covid-19, mari kita bersama mengendalikan pandemi ini. Tetap taati himbauan pemerintah, jaga kesehatan, senantiasa menerapkan hidup bersih dan sehat”, kata Kak Masykuri, Ketua Kwarcab Kediri. Dalam pelaksanaan aksi penyemprotan, menurut Kak Masykuri, agar tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan bersama. 

Sebelum aksi tersebut dilaksanakan terdapat beberapa hal yang harus disiapkan. Komunikasi antar pihak, bahan disinfektan, alat pelindung diri (APD), dan lainnya. Kak Moh. Anshori, Ketua Dewan Kerja Cabang Kediri, menyampaikan bahwa dalam aksi penyemprotan ini diperlukan komunikasi dan kerjasama yang maksimal.

“Persiapan yang cukup singkat membuat tim harus bekerja dengan cepat dan tepat. Pembagian tugas dilakukan untuk mengefektifkan persiapan. Mulai dari alat, bahan disinfektan, juga kesiapan tempat titik sasaran,” katanya.

Pada hari terakhir aksi penyemprotan disinfektan, juga dilaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat. Dengan aksi tersebut diharapkan dapat menjadi sinergi dalam mengendalikan pandemi Covid-19. 

“Dengan wabah Covid-19, mari kita bersama mengambil hikmah dan senantiasa berdoa. Agar wabah ini segera berakhir dan kita dapat melaksanakan ibadah di bulan Ramadlan dengan baik”, kata Kak Nur Yahya, Sekretaris Kwarcab Kediri. Kak Nur Yahya menyampaikan agar kita tetap tenang, tidak panik, dan selalu waspada Covid-19.

Reporter: Silvi Nuryana

Editor: Mochamad Zamroni

admin

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. Pendidikan Kepramukaan dijalankan dengan menggunakan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Salah satu metode kepramukaan yaitu sistem among dan kiasan dasar.

One thought on “Sinergitas Kwarcab Kediri Kendalikan Pandemi Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *