Kwarcab Probolinggo Dinobatkan Sebagai Kwarcab Tergiat I Jawa Timur

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo dinobatkan sebagai Kwarcab Pramuka Tergiat I Jawa Timur tahun 2016-2020. Penobatan itu dilaksanakan pada pembukaan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur 2020 di The Singhasari Resort, Kota Batu, Selasa (15/12/2020).

Kwarcab Probolinggo meraih predikat Kwarcab Tergiat I setelah meraih Tergiat I Bidang Organisasi dan Hukum, Tergiat I Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, Tergiat I Dewan Kerja Cabang (DKC), Tergiat II Bidang Keuangan, Sarana dan Prasarana, Tergiat II Bidang Pembinaan Gugus Depan, Tergiat III Bidang Administrasi dan Tergiat III Bidang Humas dan Abdimas.

Atas prestasi sebagai Kwarcab Pramuka Tergiat I Jawa Timur tersebut, Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo menerima penghargaan berupa Tunggul Kwarcab Tergiat I dan satu unit motor dari Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur selaku Kamabida Gerakan Pramuka Jatim menyerahkan hadiah sepeda motor kepada Kwarcab Tergiat I, II dan III Jatim

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Probolinggo, yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko dari Gubernur Jawa Timur, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa. 

Musda Gerakan Pramuka Jawa Timur 2020 ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur Saifullah Yusuf, Kapolda Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya serta perwakilan 38 Kwartir Cabang Pramuka se-Jawa Timur.

Dengan prestasi tersebut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Gerakan Pramuka di Kabupaten Probolinggo.

Delegasi Kwarcab Probolinggo pada Musda Gerakan Pramuka Jawa Timur 2020 di Kota Batu

“Alhamdulillah, ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi semua anggota pramuka yang ada di Kabupaten Probolinggo. Prestasi ini merupakan prestasi bergengsi kedua tahun ini sebagai Kwarcab Pramuka Tergiat I se-Jawa Timur. Sebelumnya, Kwarcab Probolinggo menjadi penyelenggara terbaik East Java Green Scout Innovation 2020,” katanya.

Tidak lupa Kak Timbul, panggilan HA. Timbul Prihanjoko, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama para kwartir ranting (kwarran), DKC, brigade penolong, pengurus Kwarcab Pramuka serta OPD (organisasi perangkat daerah) yang turut serta membantu secara penuh program-program pramuka di Kabupaten Probolinggo.

“Prestasi ini juga atas support yang luar biasa dari Ibu Bupati Probolinggo selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Probolinggo dalam setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo,” pungkasnya.

Sementara itu, Kwarcab Tergiat II Jawa Timur 2016-2020 diraih oleh Kwarcab Lumajang. Sedangkan Kwarcab Tergiat III Jawa Timur diraih oleh Kwarcab Trenggalek. Ketua Kwarcab Trenggalek Indah Amperawati dan Ketua Harian Kwarcab Trenggalek Mahsun Ismail menerima penghargaan itu dari Gubernur Jawa Timur.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *