Pelantikan Brigade Penolong 13.35 dan DKC Pramuka Kota Mojokerto

Pengurus Brigade Penolong Pramuka 13.35 Kota Mojokerto dan anggota Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega Kwartir Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kota Mojokerto dilantik. Pelantikan pengurus masa bakti 2020-2024 itu dilaksanakan pada Kamis (31/12/2020) sore di Sanggar Pramuka Kota Mojokerto.

Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Mojokerto Bambang Pramudiono, atau biasa dipanggil Kak Bambang, mengatakan bahwa pelantikan ini diikuti oleh pramuka penegak dengan rincian 14 orang pramuka penegak anggota DKC Kota Mojokerto dan 29 orang pramuka pengurus Brigade Penolong 13.35 Kwarcab Kota Mojokerto. 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Waka Binamuda Kwarcab Kota Mojokerto Amin Wachid, dan Kapusdilatcab Gerakan Pramuka Kota Mojokerto Sunardi. Hadir juga Waka Binawasa Kwarcab Kota Mojokerto Sugianto. 

Pelantikan 14 orang pramuka penegak anggota DKC Kota Mojokerto dan 29 orang pramuka pengurus Brigade Penolong 13.35 Kwarcab Kota Mojokerto

Amin Wachid mengatakan bahwa pelantikan itu bisa dibarengi dengan semangat yang tinggi untuk mengabdi kepada masyarakat. “Kami melantik kakak-kakak dan adik-adik ini  agar bisa lebih semangat berkarya di masyarakat. Pramuka Kota Mojokerto juga harus bisa berkembang dan bersinergi dengan instansi Pemerintah Kota Mojokerto,” kata Amin.

Ketua Kwartir Cabang Kota Mojokerto Supriyadi Karima Saiful mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi anggota pramuka pengurus DKC dan BP 13.35 Kwarcab Kota Mojokerto yang dilantik. “Kalian telah sukarela meluangkan waktunya untuk berkarya di masyarakat melalui wadah pramuka ini,” kata Supriyadi Karima Saiful. 

Supriyadi pun bangga melihat para anggota pramuka itu yang sebelum pelantikan ini telah berpartisipasi dalam pengamanan tahun baru 2021. “Saya atas nama pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mojokerto mengucapkan banyak terima kasih kepada Adik-Adik Pramuka DKC dan pengurus BP 13.35. Teruslah berjuang demi misi kemanusian,” tambah Supriyadi.

Ketua Kwarcab Kota Mojokerto Supriyadi Karima Saiful memimpin pelantikan pengurus DKC dan anggota Brigade Penolong 13.35 Kwarcab Kota Mojokerto

Supriyadi juga berharap seluruh anggota pramuka di Kota Mojokerto untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan saat berkegiatan kepramukaan. “Negara tercinta kita, termasuk juga seluruh dunia, masih dilanda pandemi Covid-19,” pungkas Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Mojokerto Supriyadi Karima Saiful. 

Penulis: Erwin Budiani

Penyunting: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

admin

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. Pendidikan Kepramukaan dijalankan dengan menggunakan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Salah satu metode kepramukaan yaitu sistem among dan kiasan dasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *