Aman dan Halal ! Pengurus Kwarda Jatim dapat Jatah Vaksinasi dari Pemerintah

Sejak Maret 2020, Pemerintah Indonesia menyatakan Covid-19 sebagai Pandemi. Tak ayal virus ini cepat sekali menyebar, saat pertama kali masuk ke Indonesia.

Berbagai gerakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sudah dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Jawa Timur. Brigade Penolong dibawahk komando Kwarda Jatim ikut serta dalam gerakan tersebut berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Timur.

Akhir tahun 2020, munculnya vaksin di Indonesia sudah menjadi salah satu solusi pencegahan Covid-19. Salah satunya Pengurus Kwarda Jawa Timur mendapatkan jatah vaksinasi dari pemerintah Guebrnur Jawa Timur.

Kak Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, pada hari Selasa (30/3/2021) memberikan kuota suntik vaksin Covid-19 bagi Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur di Ruang Rapat Binaloka Adhikara Kantor Gubernur Jawa Timur.

Wakil Ketua Kwarda Jatim Kak Drs. H. Bambang SW, mengungkapkan “suntik vaksin terhadap semua pengurus Kwarda Jatim dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi wabah corona, dan sebagai wujud perhatian Ibu Gubernur Jawa Timur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Jawa Timur (Mabida) terhadap Gerakan Pramuka” katanya saat menjalani proses vaksinasi.

“Sebagian pengurus Kwarda Jatim, alhmdulilah hari ini mengikuti vaksinasi Covid-19 gelombang pertama yang diikuti sekitar 43 orang terdiri dari andalan daerah, LPK, aktivis pramuka, staf Kwarda Jatim dan Dewan Kerja daerah” ujarnya.

Gerakan Pramuka Jawa Timur harus siap sedia dalam hal pencegahan dan penanggulangan covid19 yang sesuai dengan arahan Ketua Kwarda Jatim Kak Arum Sabil. “Vaksinasi ini salah satu manfaatnya karena pengurus Kwarda Jatim sering melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lapangan, sehingga imunitas tubuhnya perlu mendapat asupan berupa vaksin” Kata Kak Bambang yang juga sesepuh di Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Para pengurus Kwarda Jatim mengaku tidak merasakan gejala efek samping yang aneh setelah selesai vaksinasi, tubuh pun juga tetap normal seperti biasanya.

“Semoga vaksinasi ini juga dapat diikuti oleh pengurus pramuka di Kwartir Cabang se Jawa Timur, agar dapat terus Berbakti Tanpa Henti” imbuhnya.

Surabaya, 30 Maret 2021

Humas Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Jalan Raya Kertajaya Indah 77 A Surabaya, 60116 Telp. (031) 5924939, 5924940. Fax (031) 5947384

www.pramukarek.or.id

Email : kwardajatim@yahoo.co.id

 

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *