Kunjungan Silaturahim Pejabat Utama Pemprov Jatim Sinergikan Program Kwarda Jatim

Selasa, 2 Maret 2021 Ketua Kwarda Jatim Kak H. Muhammad Arum Sabil, SP. mendapat kunjungan beberapa pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Bumi Perkemahan Pramuka dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Saka Taruna Bumi di Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember. Pejabat yang hadir diantaranya Dr. Ir. Hadi Sulistyo, M.Si. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Dr. Helmy Perdana Putera Drs., M.Si. Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Timur selaku Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Jatim, dan Kak Nur Kholis, S.Sos., M.Si. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur.

Kunjungan ini dalam rangka membangun sinergi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dengan stake horlder. Bahwa Gerakan Pramuka harus mampu bersinergi dengan lembaga terkait dalam pengembangan pendidikan kepramukaan di Jawa Timur.

Kak Arum Sabil memperkenalkan sektor pertanian kepada para pejabat, dengan diajak berkeliling lahan menaiki mobil Jeep putih. Disela-sala perbincangan hangat, dengan melihat keberhasilan Kak Arum Sabil dalam mengolah lahan pertanian di Jember, Kak Dr. Helmy Perdana Putera Drs., M.Si. yang menjabat Kepala Inspektorat Pemprov Jatim. Menyampaikan tentang sinergi membangun kekuatan sistem dan administrasi di Kwartir Daerah Jawa Timur. Pentingnya tata kelola sistem dan administrasi guna mewujudkan optimalisasi tujuan Gerakan Pramuka dalam upaya pendidikan karakter kaum muda.

Disamping tata kelola sistem dan administrasi, yang tak kalah pentingnya adalah ketahanan pangan. Hal ini disampaikan oleh Kak Dr. Ir. Hadi Sulistyo, M.Si. Yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, yang menggagas sinergi ketahanan pangan dengan mengajak anggota Pramuka membantu program pemerintah. Di era Pandemi Covid-19 ini, tubuh rentan terserang penyakit dan virus. Salah satu cara meningkatkan imunitas sehingga ketahanan tubuh meningkat adalah mengkonsumsi makanan bergizi.

Tentu tidak cukup dengan sistem tata kelola dan manajemen organisasi dan ketahanan pangan saja, kali ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Kak Nur Kholis, S.Sos., M.Si. Juga menyampaikan tentang tata organisasi dan manajemen, baik di kepemerintahan maupun Gerakan Pramuka. Sinergi ini sangat dibutuhkan agar Gerakan Pramuka Jawa Timur lebih tertata dari sisi manajemen dan organisasinya.

Surabaya, 2 Maret 2021

Humas Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur

Jalan Raya Kertajaya Indah 77 A Surabaya, 60116

Telp. (031) 5924939, 5924940. Fax (031) 5947384

http://pramukarek.or.id

Email : kwardajatim@yahoo.co.id

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *