Pelantikan 73 Pramuka Siaga Garuda Kwarran Pogalan, Kabupaten Trenggalek

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta beradu dengan cuaca yang tidak menentu tidak menyurutkan agenda Kwarran Pogalan untuk melangsungkan pelantikan 73 pramuka siaga garuda, Rabu (25/8/2021). Mereka berasal dari berbagai gugus depan yang terpilih dan memenuhi seleksi kriteria sebagai pramuka siaga garuda Kwarcab Trenggalek.

Bertempat di Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan kegiatan secara khidmat dipimpin oleh Kak Totok Rudijanto selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek. Pelantikan ini dihadiri formasi lengkap dari forum komunikasi pimpinan Kecamatan Pogalan, dan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Wilayah Pogalan.

Kepala sekolah selaku kamabigus yang mendukung penuh Gerakan Pramuka di Kecamatan Pogalan juga hadir bersama orang tua/wali sebagai saksi dalam pelantikan pramuka siaga garuda.

Kakak Totok Rudijanto menyampaikan apresiasinya atas terlangsungkannya pelantikan pramuka siaga garuda ini. “Saya harapkan kepada seluruh jajaran agar tidak lelah untuk selalu mendukung, memotivasi dan secara aktif memfasilitasi pelaksanaan kegiatan kepramukaan di Kwarran Pogalan,” ujar Kak Totol Rudijanto.

Penulis: Mochamad Zamroni

admin

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. Pendidikan Kepramukaan dijalankan dengan menggunakan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Salah satu metode kepramukaan yaitu sistem among dan kiasan dasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *