BAKTI TANPA HENTIBERITA UTAMAGUGUS DEPAN

Berbakti Tanpa Henti, Kemah Bakti UIN KHAS Jember dibuka Ketua Kwarda Jatim

Gerakan Pramuka Pangkalan Unuversitas Islam Negeri Achmad Siddiq Jember gelar kegiatan Kemah Bakti Akhir Tahun, yang diselenggarakan di City Forest and Farm Jember pada (28-30/12/2021).

Kegiatan diikuti oleh anggota Racana UIN Achmad Siddiq ini mengusung tema Bakti kepada masyarakat. Sejalan dengan jargon Kwarda Jatim, Pramuka Produktif Berbakti Tanpa Henti.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Kwarda Jatim Kak H. M. Arum Sabil, SP. Dalam sambutanyya berpesan agar Pramuka selalu produktif dan inovatif.

“Melalui kegiatan pramuka produktif, Kwarda Jawa Timur akan mengajak seluruh kwartir cabang, kwartir ranting dan gugus depan se Jawa Timur, untuk ambil bagian dalam mengembangkan kegiatan pramuka produktif yang fokus pada budidaya peternakan, pertanian dan perkebunan”paparnya

Dengan demikian, imbuh kak Arum, diharapkan pramuka produktif dapat membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Mari kita saling bahu membahu dan bersinergi untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” ajak kak Arum.

“Kami juga mengajak kakak sekalian untuk senantiasa berdoa agar negeri kita, khususnya provinsi Jawa Timur selalu aman dan terbebas dari bencana dan pandemi COVID-19,” imbuhnya.

Kak Arum berharap kegiatan ini dapat melahirkan tokoh bangsa cerdas, memiliki jiwa kebangsaan yang kuat, dan pelopor gugus depan di Jawa Timur di masa mendatang.

“Besar harapan kakak sebagai Ketua Kwarda Jawa Timur, kedepan akan hadir tokoh-tokoh bangsa yang cerdas, berkarakter dan mempuyai sikap kebangsaan yang kuat, mampu menjadi pelopor bagi gugus depan di jawa timur, utamanya bagi gugus depan yang berpangkalan di perguruan tinggi, untuk merintis dan mengembangkan pramuka produktif yang mampu membangkitkan ekonomi anggota pramuka dan masyarakat pada umumnya, akan lahir dari salah satu peserta Kemah Bhakti Akhir Tahun 2021 Pramuka UIN KH. Achmad Siddiq Jember Ini” ujarnya.

 

Humas Kwarda Jatim (R)

Jalan Raya Kertajaya Indah 77A Surabaya

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 33

Leave A Reply

Your email address will not be published.