Berkesan! Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil Sukses Lantik Mabicab, Pengurus Kwarcab, dan LPK Sidoarjo

Sidoarjo – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur, H. M. Arum Sabil, SP melantik Mabicab, Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Sidoarjo pada Rabu (29/12/2021). Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

“Kami sangat yakin, pengurus dan anggota yang dilantik akan berkomitmen untuk menjalankan tugas dalam rangka memberikan bantuan ketersediaan tenaga, dana, dan fasilitas untuk pendidikan kepramukaan di Sidoarjo,” ujar kak Arum dalam sambutannya.

Selain itu, kak Arum juga menyampaikan bahwa pihaknya mengajak seluruh kwartir cabang, salah satunya Sidoarjo untuk ambil bagian dalam mengembangkan kegiatan pramuka produktif di Jawa Timur.

“Produktif ini fokus pada bidang budidaya, peternakan, pertanian, dan perkebunan,” paparnya.

Dengan demikian, imbuh kak Arum, diharapkan pramuka produktif dapat membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Mari kita saling bahu membahu dan bersinergi untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” ajak kak Arum.

“Kami juga mengajak kakak sekalian untuk senantiasa berdoa agar negeri kita, khususnya provinsi Jawa Timur selalu aman dan terbebas dari bencana dan pandemi COVID-19,” imbuhnya.

Kak Muhdlor Ketua Mabicab Sidoarjo menyampaikan, “Anggota Pramuka mengajarkan keterampilan alam terbuka agar menjadi generasi hebat di masa mendatang”.

“Anggota Pramuka belajar hal positif, maka saya yakin generasi muda akan menjadi generasi emas. Saya harapkan di momentum pelantikan ini mari kita curahkan waktu dan perhatian kita kepada remaja sidoarjo salah satunya adalah Pramuka” imbuhnya.

Kwarcab Sidoarjo dari waktu ke waktu berbenah, salah satunya kantor Gerakan Pramuka, dan bumi perkemahan sebagai pusat pendidikan Gerakan Pramuka Sidoarjo.

Kak Muhdlor berkomitmen akan mendukung Gerakan Pramuka Sidoarjo.

“Dengan semangat bersama, maka kami terus mendukung Gerakan Pramuka agar Pramuka menjadi solusi permasalahan anak muda” ujarnya.

“Kami terlibat dalam berbagai kegiatan baik Nasional maupun Internasional. Pengurus Kwartir Cabang Sidoarjo harus membuat trobosan baru ke arah yang lebih baik”

“Akhirnya sebagaimana dasa darma. Menjadi orang baik adalah mulia, tetapi lebih mulia mengajarkan manusia menjadi lebih baik” imbuhnya.

Sebagai informasi, kegiatan pelantikan Mabicab, Pengurus Kwarcab, dan LPK tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sidoarjo kak Ahmad Muhdlor, DPRD Sidoarjo, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Kapolres Kota Sidoarjo, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Kabupaten Sidoarjo, OPD Kabupaten Sidoarjo dan Kwartir Ranting se Sidoarjo.

Humas Kwarda Jatim (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *