Kak Arum Sabil Lantik Badan Kelengkapan Kwartir Daerah Jawa Timur

Surabaya, Kak H. M. Arum Sabil, SP Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur sukses melantik Badan Kelengkapan Kwarda Jatim diantaranya Pengurus Pusdiklatda, Pengurus Puslitbangda, Dewan Kerja Daerah, Brigade Penolong 13, Dewan Kehormatan, dan Satuan Pengawas Internal.

Kegiatan tersebut di gelar di Hotel Singgasana Surabaya pada Rabu (29/12/2021), yang dihadiri oleh Pengurus dan Andalan Kwarda Jatim, OPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Kwartir Cabang sekitar Surabaya

Acara berlangsung megah dan khidmat, dengan Kak Arum melantik seluruh badan kelengkapan kwartir.

Dalam sambutannya, Kak Arum Sabil mengatakan “Gerakan Pramuka harus dikelola dengan baik dan profesional untuk mengantarkan generasi muda menjadi lebih baik”.

Dengan dilantiknya badan kelengkapan kwartir ini diharapkan mampu mengoptimalkan kinerja untuk mencapai tujuan mulia Gerakan Pramuka di Jawa Timur.

Selain itu, kak Arum juga menyampaikan bahwa pihaknya mengajak seluruh elemen Gerakan Pramuka yanh ada di Jawa Timur untuk ambil bagian dalam mengembangkan kegiatan pramuka produktif di Jawa Timur.

“Produktif ini fokus pada bidang budidaya, peternakan, pertanian, dan perkebunan,” paparnya.

Dengan demikian, imbuh kak Arum, diharapkan pramuka produktif dapat membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Kak Arum Sabil menyampaikan pesan Gubernur Jawa Timur bahwa “Pramuka profuktif menjadi prioritas utama, gagasan Ibu Gubernur memiliki makna yang luar biasa, sebagai bentuk kedaulatan pangan”.

“Perang dan bencana yang menjadi prioritas utama adalah ketahanan pangan. Pertanian, perkebunan, peternakan harus diinovasi menyesuaikan jaman yang semakin berkembang” imbuhnya.

Gerakan Pramuka harus hadir sebagai proteksi dan promosi kedaulatan pangan.

“Peran Gerakan Pramuka sangat strategis dalam hal menjaga kedaulatan pangan melalui Pramuka Produktif, kedepannya kita bekali anggota Pramuka dengan wawasan peternakan, pertanian dan perkebunan” di sela-sela sambutannya.

Humas Kwarda Jatim (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *