BAKTI TANPA HENTIBERITA UTAMAGUDEP UNGGULKEGIATANPELANTIKANSAMBUTANTERBARU

Ketua Kwarda Jatim Lantik Mabicab dan Pengurus Kwarcab Ponorogo

Ponorogo – Kamis, 23 Desember 2021 bertempat di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Kak H. M. Arum Sabil S.P melantik Kakak H. Sugiri Sancoko, SE., MM. Bupati Ponorogo sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Ponorogo masa bakti 2021-2024, serta Kak Hj. Lisdyarita, SH. Wakil Bupati Ponorogo sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ponorogo masa bakti 2021-2026, yang diikuti oleh seluruh anggota Mabicab, Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan.

Dalam sambutannya Ketua Kwarda Jatim Kak Arum Sabil menyampaikan “Gerakan Pramuka yang memiliki tujuan sangat mulia, harus dikelola dengan baik dan profesional serta melibatkan semua pihak untuk mengantarkan kaum muda Indonesia menjadi generasi yang lebih baik”.

Kak Arum Sabil Juga mengingatkan tentang peran Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka dalam mendukung perkembangan Gerakan Pramuka.

“Salah satu unsur yang penting dalam Gerakan Pramuka adalah Majelis Pembimbing, yang bertugas untuk memberikan bimbingan, dukungan dan memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Hal ini sesuai dengan AD/ART Gerakan Pramuka” ungkapnya.

Dengan penuh rasa bangga, Kak Arum menegaskan bahwa Gerakan Pramuka mempunyai jiwa kepedulian dan pengabdian baktinya yang kental kepada masyarakat. Seperti peran Pramuka Peduli dan Brigade Penolong dalam upaya membantu pemerintah.

“Saudara kita baru-baru ini terkena musibah bencana erupsi Gunung Semeru, kita sebagai anggota Gerakan Pramuka harus ikut peduli dan berkontribusi dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana. Untuk Pramuka Peduli dan Brigade Penolong Jawa Timur, telah bergerak secara konsisten dalam upaya membantu pemerintah dalam menangani dampak bencana. Mari kita juga ikut membantu semampu Kita, kita bisa salurkan bantuan, dana atau tenaga sebagai wujud pengamalan satya dan darma pramuka kita”, Imbuh Kak Arum dalam sambutannya.

Kak Sugiri sapaan akrabnya Kang Bupati, mengatakan dengan adanya amanah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Ponorogo ini, nantinya akan membawa Pramuka di Ponorogo ini hebat.

“Kita akan kembangkan Pramuka dan meningkatkan gairah kembali Pramuka di Kabupaten Ponorogo. Kita semua tahu, Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek dalam membantu pembangunan di Kabupaten Ponorogo.” Ungkapnya.

Sementara itu Kak Lisdyarita selaku Ketua Kwatir Cabang Ponorogo mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi dilantiknya pengurus Kwarcab Ponorogo, dan ia meminta anggota Pramuka untuk kembali semangat meski saat ini kita masih ditengah pandemi Covid-19.

Menurutnya Gerakan Pramuka merupakan awal mula membentuk akhlak dan karakter kepribadian setiap generasi muda, agar menjadi pemimpin hebat di masa mendatang.

“Pramuka itu tidak hanya soal tali temali dan menyanyi atau mendirikan tenda, tapi juga ada pengabdian masyarakat dan membantu pemerintah dalam segala aspek salah satunya pengendalian Covid-19,” Ujarnya dengan penuh semangat.

Pada acara pelantikan tersebut juga turut hadir Ketua DPRD Ponorogo, Komandan Kodim 0802 Ponorogo, Kapolres Ponorogo, Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo, Sekda Kabupaten Ponorogo dan berbagai jajaran SKPD di Pemerintah Kabupaten Ponorogo, yang dengan rapi dan kompak berfoto bersama jajaran Pengurus Kwarda Jatim.

Semoga Gerakan Pramuka Ponorogo dapat menjadi tonggak pendidikan karakter kaum muda, untuk menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara dengan generasi yang lebih hebat, berkarakter, dan bermartabat.

 

Humas Kwarda Jatim (R)

Jalan Raya Kertajaya Indah 77 A Surabaya

What's your reaction?

Related Posts

1 of 82

Leave A Reply

Your email address will not be published.