Pelantikan Pengurus Kwarcab Tuban oleh Ketua Kwarda Jatim Kak Arum Sabil

Kak Aditya Halindra Faridzky Bupati Tuban, Jumat, 24 Desember 2021 resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tuban masa bakti 2021-2024, oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Kak H. M. Arum Sabil S.P di Pendopo Kridhomanunggal Tuban.

Tidak hanya Bupati Tuban yang dilantik, ikut juga para pengurus Mabicab, Kwarcab, Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Tuban dan disaksikan langsung oleh Mabiran dan Pengurus Kwarran Se Tuban.

Bupati Tuban dalam sambutannya menyampaikan “Pengurus Kwarcab Tuban yang baru ini merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan Gerakan Pramuka di Tuban, menyempurnakan serta meningkatkan pendayagunaan potensi kwartir cabang yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistim pembinaan dan manajemen organisasi, serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tuban dengan mengedepankan kearifan lokal”.

“Sekaligus ikut mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Tuban yaitu membangun serta mewujudkan tuban sejahtera, berkeadilan, berbudaya, berdaya saing dan berbasis lingkungan melalui mbangun deso noto kutho. sehingga gerakan pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda, karena secara nyata mampu mencetak kaum muda yang cinta tanah air, berkarakter, unggul, tangguh, penuh daya inovatif, dan mandiri” imbuhnya.

Selanjutnya, Bupati Tuban juga mengingatkan kepada para Kepala Dinas yang terkait selaku anngota Mabicab agar dapat memberikan dukungan yang optimal kepada Gerakan Pramuka.

“Saya berpesan kepada Kepala Dinas agar memberikan dukungan baik moril maupun finansial kepada Gerakan Pramuka, untuk Mabiran Dan Kwarran saya minta untuk bersama-sama berjuang dan memberikan dukungan yang sama di daerah masing-masing, agar Gerakan Pramuka Tuban menjadi barometer di Jawa Timur.

Kak Arum Sabil berpesan dalam sambutannya “Seluruh anggota mabicab yang telah dilantik akan berkomitmen untuk menjalankan tugas dalam rangka memberikan bantuan ketersediaan tenaga, dana dan fasilitas yang diperlukan untuk pendidikan kepramukaan di Tuban”.

“Kwarda Jawa Timur selama lima tahun ke depan, akan fokus membangun jiwa wirausaha peserta didik untuk ikut terlibat aktif dalam pembangunan ketahanan pangan nasional, melalui kegiatan pramuka produktif, Kwarda Jawa Timur mengajak seluruh Kwartir Cabang Se Jawa Timur, untuk ambil bagian dalam mengembangkan kegiatan pramuka produktif yang fokus pada budidaya peternakan, pertanian dan perkebunan” kata Ketua Kwarda Kakak Arum Sabil di sela-sela sambutannya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut berharap setiap pramuka mampu membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ” imbuhnya.

 

Humas Kwarda Jatim (R)

#kwardajatim
#kwarcabtuban
#arumsabil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *