BAKTI TANPA HENTIBERITA UTAMABRIGADE PENOLONGKEGIATANTERBARU

Pramuka Jatim Bangun 50 Hunian Sementara bagi Penyintas Erupsi Gunung Semeru

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang menyelenggarakan kegiatan Bakti Pramuka Peduli Semeru.

Direncanakan sebanyak 50 hunian sementra (HUNTARA) akan dibangun secara bertahap. Pada tahap pertama dibangun 18 unit huntara.

Kegiatan pembangunan tahap pertama dilaksanakan selama 7 hari, sejak 4 s.d 10 Februari 2022 di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, dengan melibatkan 180 peserta dari 18 Kwartir Cabang di Jawa Timur.

Tujuan kegiatan ini selain membangun Hunian Sementara bagi Penyintas Bencana Gunung Semeru, juga sebagai media pengabdian Pramuka kepada masyarakat, serta media belajar bagi anggota Gerakan Pramuka tentang cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Upacara Pembukaan sebagai tanda dimulainya pembangunan Huntara digelar pada 5 Februari 2022 oleh Ketua Kwarda Jatim Kak H. M. Arum Sabil, SP.

Dalam sambutannya Kak Arum menyampaikan apresiasi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jawa Timur kepada seluruh peserta Bakti Pramuka Peduli Semeru.

“Untuk seluruh peserta Bakti Pramuka Peduli Semeru, kita senantiasa bahu-membahu dan gotong royong sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, terutama rajin menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19” Kak Arum mengawali sambutannya.

“Pada hari ini kita berkumpul di tempat dimana tahun lalu, Allah memberikan ujian berupa erupsi Gunung Semeru. Kita hadir bersama bahu-membahu membantu saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung semeru” imbuhnya

Sementara itu Ketua Kwarda Jatim mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta memberikan bantuan.

“Terima kasih kepada seluruh elemen Gerakan Pramuka se Indonesia, yang telah membantu menyalurkan bantuan dan bergotong royong menyatukan baktinya untuk kegiatan Bakti Pramuka Peduli Semeru” ujar Kak Arum Sabil.

“Kita saat ini berkumpul dalam satu bahasa, yaitu bahasa kebaikan. Ini adalah momentum yang sangat luar biasa, kita buktikan bersama bahwa Pramuka Indonesia memiliki jiwa berbakti tiada henti untuk negeri. Hal ini adalah contoh bahwa Gerakan Pramuka selalu ada di garda terdepan untuk kemanusiaan” pungkasnya.

 

Humas Kwarda Jatim (R)

Related Posts

1 of 90

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *