BERITA UTAMAKWARTIR CABANG

Bupati Ngawi Janji Kantor Kwarcab Ngawi Akan Dibangun

Bupati Ngawi Kak Ony Anwar Harsono, ST., MH. resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Ngawi berjanji akan membangun gedung Kwarcab Ngawi.

Hal ini disampaikan dalam pelantikan Pebgurus Mabicab, Kwarcab dan LPK Gerakan Pramuka Ngawi pada Rabu (25/05/2022) di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi. Rangkaian acara pelantikan terlaksana dengan sukses dan khidmat.

“Kegiatan Pramuka di Kabupaten Ngawi sangat luar biasa dalam memimpin, mengarahkan dan membina generasi muda” Katanya mengawali sambutan.

“Meski semangatnya sudah luar biasa, namun sampai detik ini kami masih belum punya kantor” imbuhnya.

Lebih lanjut Kak Ony Anwar menyampaikan bahwa sudah lama Kwarcab Ngawi belum punya Kantor sendiri untuk pengembangan Gerakan Pramuka.

“Sudah lama sekali saya amati dan saya ingin sekali punya kantor kwarcab untuk pengembangan kepramukaan di Kabupaten Ngawi” ungkapnya

“Sejak tahun 2018 sudah direncanakan oleh pemerintah, mudah-mudahan di tahun 2022 ini dapat terealisasi Kwarcab Kabupaten Ngawi akan memiliki kantor sendiri” tandasnya.

Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Pengurus Kwarcab, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Ngawi resmi dilantik oleh Kak H. M. Arum Sabil, SP selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pihak, seperti Bupati Ngawi, Ketua DPRD Ngawi, Komandan Kodim 0805 Ngawi, Kapolres Ngawi, Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi, Danyon Armed 12 Angcipi Yudha Ngawi, Sekretaris Daerah Ngawi, pengurus Kwarcab Ngawi, dan kwarran se-Ngawi.

“Dengan dilantiknya Mabicab, Pengurus Kwarcab, dan LPK Ngawi ini, kami yakin bahwa ke depannya kakak-kakak dapat berkomitmen untuk menjalankan tugas mulia. Dengan membantu ketersediaan tenaga, fasilitas, dan lainnya yang diperlukan bagi pendidikan kepramukaan di Kabupaten Ngawi,” kata Kak Arum dalam sambutannya.

Selain itu, Kak Arum juga mengajak Pramuka Ngawi untuk terlibat dalam kegiatan yang produktif dan menjadi pramuka yang memiliki dampak baik di masyarakat.

“Pramuka produktif merupakan fokus Kwarda Jatim dalam lima tahun ke depan. Jadi kami mengajak kakak-kakak untuk turut serta dalam kegiatan pramuka produktif untuk meningkatkan kebermanfaatan di masyarakat,”ujarnya.

“Pramuka produktif kali ini, terfokus pada budidaya peternakan, pertanian, dan perkebunan,” imbuh Kak Arum.

Dengan demikian, lanjutnya, kehadiran pramuka dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebagai contoh, kegiatan bakti pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Aksi tersebut tentunya berdampak besar pada kelangsungan hidup masyarakat.

“Baru-baru ini wabah baru juga menyerang hewan ternak. Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini tentunya membuat resah para peternak,” jelas Kak Arum.

Sebagai garda terdepan, pramuka juga turut andil dalam membantu menanggulangi dan mencegah penyebaran PMK dengan membantu mengedukasi para peternak.

“Dengan demikian, Pramuka Jatim akan dapat berperan aktif dalam ikut serta menjadi pelopor kelestarian lingkungan hidup,” kata Kak Arum.

Kemudian, Kak Arum juga memberikan selamat dan semangat untuk Mabicab, Pengurus Kwarcab, dan LPK Ngawi yang dilantik. Besar harapannya, masa bakti yang baru dapat memberi dampak yang baik bagi keberlangsungan pendidikan kepramukaan di Ngawi.

“Kami mengucapkan selamat kepada Mabicab, Pengurus Kwarcab, dan LPK Ngawi yang resmi dilantik. Selamat bersinergi dan berbakti! ,” tandasnya.

 

Humas Kwarda Jatim (R)

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih…

Related Posts

1 of 41

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *