BERITA UTAMAKWARTIR CABANG

Kawal Semangat Baru! Ketua Kwarda Jatim Lantik Pengurus Kwarcab, dan LPK Sampang

Sampang – Setelah sekian lama vakum, akhirnya kepengurusan baru Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sampang resmi dilantik langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Kak H. M. Arum Sabil, SP.

Pelantikan tersebut digelar pada Selasa (31/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB di Pendopo Kabupaten Sampang. Rangkaian acara berlangsung meriah. Ditambah dengan terpasangnya bendera dan baliho ucapan selamat membuat kesan pelantikan semakin semarak.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Kak H. M. Arum Sabil, SP. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pengurus baru, semoga menjadikan pendidikan kepramukaan di Sampang juga semakin maju. Apalagi komposisi dari pengurus baru didominasi dengan kaum muda.

“Meskipun sudah lama vakum, sekarang waktunya Kwarcab Sampang menunjukkan taringnya. Apalagi dikawal oleh para kaum muda yang memiliki inovasi luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Kak Arum, dengan dilantiknya Wakil Bupati Sampang menjadi Ketua Kwartir Cabang Sampang, pihaknya yakin bahwa pramuka Sampang ke depan akan menjadi unggul dan berkarakter.

“Kami yakin bahwa ke depan kakak-kakak sekalian dapat berkomitmen untuk menjalankan tugas mulia ini dalam mengkawal kemajuan pramuka Sampang,” katanya.

Kak Arum juga mengajak Pramuka Sampang untuk terlibat dalam kegiatan yang produktif, salah satunya terfokus pada ketahanan pangan melalui budidaya peternakan, pertanian, dan perkebunan.

“Apalagi saat ini terdapat wabah penyakit pada hewan ternak yaitu PMK. Harapannya pramuka juga bisa berkontribusi dengan membantu mengedukasi para peternak,” imbuhnya.

Kemudian, Kak Arum juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang resmi dilantik agar menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Selamat kami ucapkan kepada Mabicab, Pengurus Kwarcab, dan LPK Sampang yang resmi dilantik. Semoga senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas mulia ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sampang, Ketua Kwarcab Bangkalan, Ketua Kwarcab Pamekasan, Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Ketua DPRD Sampang, Komandan Kodim 0828 Sampang, Kapolres Sampang, Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Kepala Kejaksaan Negeri Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, pengurus Kwarcab Sampang, dan Ketua Kwartir Ranting se-Kabupaten Sampang.

 

Humas Kwarda Jatim (Silvi)

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih…

What's your reaction?

Related Posts

1 of 34

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.