BERITA UTAMAKWARTIR CABANG

Ketua Kwarcab Kota Malang Tinjau Karya Bakti Lebaran

Sabtu sore, 30 April 2022, Kak Drs. Heri Sunarko, M.Si selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Malang kunjungi Posyan Mudik Stasiun Malang Kota Baru dan Pospam Lebaran Simpang Tiga Sulfat. Bersama rombongan yang terdiri dari para Andalan Cabang.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan Karya Bakti Lebaran (KBL) 2022 yang dilaksanakan oleh Satgas Pramuka Peduli Kota Malang. Kehadiran Kak Heri (sapaan akrab Ka Kwarcab) dan rombongan disambut oleh Petugas Gabungan yang berada di Pospam selain anggota Pramuka yang bertugas antara lain jajaran TNI/Polri, Dishub, dan relawan dari organisasi lainnya.

Kunjungan dilangsungkan selama beberapa saat di dua Pos tersebut. Dalam kesempatan kunjungan ini Kak Heri mendengarkan Laporan singkat dari Satgas KBL di setiap pos. Untuk diketahui, Satgas KBL Kwarcab Kota Malang di setiap pos terdiri Gabungan Pramuka Saka Bhayangkara, Brigade Penolong sebagai Petugas KBL dan Tim Reportase yang terdiri dari DKC dan Penegak bantuan dari Ambalan SMKN 8 didampingi Pengurus Pusinfo.

“Kami berkunjung dengan tujuan cek kegiatan dan aktifitas dari anggota pramuka Kwartir Cabang Kota Malang dalam pelaksanaan KBL tahun ini sembari memberikan penguatan dan motivasi Karya Bakti” tutur Kak Heri ketika diwawancarai oleh Tim Reportase KBL selepas kunjungan.

“Yang kedua, kita juga bangun silaturahmi dengan Petugas Gabungan lainnya, jajaran TNI, Polri, dan rekan-rekan lain yang bertugas bersama di Pos. Bersama kita bantu masyarakat melaksanakan ‘mudik’. Merayakan Hari yang Fitri” sambung Kak Heri.

Saat ditanya terkait besar kekuatan personil anggota pramuka pada KBL tahun ini, Kak Heri menuturkan, “Kami terjunkan 50-an anggota Pramuka secara langsung menjadi Satgas KBL di 2 Pospam tahun ini, tapi disamping itu 50 anggota Pramuka lainnya baik dari Ranting, Saka Bhakti Husada dan Saka Wirakartika beserta segenap andalan kita siagakan untuk dapat terjun sewaktu-waktu dibutuhkan” tambahnya.

“Kunjungan kita laksanakan hanya di dua pos karena dari 6 Pospam yang ada di Kota Malang, penempatan anggota pramuka hanya pada kedua pos tersebut” ujar beliau.

Kak Heri berikan pesan bagi anggota pramuka yang bertugas agar tetap bersemangat menjalankan tugas tanpa meninggalkan protokol kesehatan. Selain itu, diharap anggota pramuka tetap berperilaku sopan, santun, disiplin, menjaga komunikasi dan koordinasi, serta bekerja sama dengan baik.

“Baik, adik-adik, selamat berkarya bakti. Semoga sukses selalu.” pesan Kak Heri mengakhiri kunjungannya di tiap pos.

Penulis : Rahmadani – Jurnalis Kwarda Jatim.

Redaktur : Achmat Maskurochman, Humas Kwarda Jatim

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih…

Related Posts

1 of 41

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *