BERITA UTAMAKEGIATAN

Keluarga Pramuka Jatim Tanam Pohon 2022 Terbaik

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur telah menyelenggarakan gerakan dan lomba menanam pohon bersama keluarga pramuka. Kegiatan yang bertajuk Keluarga Pramuka Jatim Tanam Pohon ini digelar dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati setiap 10 Januari.

Kegiatan ini digelar serentak pada Minggu, 9 Januari 2022. Foto aksi tanam pohon yang diikutsertakan haruslah foto aksi tanam pohon bersama keluarga dengan mengenakan seragam pramuka atau scarf kebanggaan. Sekitar 100 keluarga pramuka Jatim ikut serta kegiatan ini.

Sekitar 100 keluarga pramuka Jatim mengikuti kegiatan ini. “Aksi tanam pohon yang dilakukan oleh peserta giat ini beragam lokasinya. Ada yang di kawasan konservasi mangrove, yang notabene adalah kawasan pesisir. Banyak yang di sekitar tempat tinggalnya. Ada juga yang di sekitar pangkalan gugusdepannya,” kata Mochamad Zamroni, Andalan Urusan Lingkungan Hidup Kwarda Jatim yang menjadi penggagas kegiatan ini.

Foto Juara I karya Ni Luh Gd Kt Keyva Richie Valerina Atmaja dari SDN Rungkut Menanggal 1/582 Surabaya

 

Jenis pohon yang ditanam oleh keluarga pramuka Jatim pada aksi ini juga beragam. “Ada pohon buah, tanaman hias, pohon pelindung dan pohon mangrove,” tambah Mochamad Zamroni. Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa aksi pramuka peduli lingkungan bisa terus dilakukan bersama keluarga masing-masing.

Dari semua foto aksi Keluarga Pramuka Jatim Tanam Pohon 2022 yang sudah diunggah melalui instagram, berikut ini adalah para juaranya:

Juara I: Ni Luh Gd Kt Keyva Richie Valerina Atmaja dari SDN Rungkut Menanggal 1/582 Surabaya

Juara II: Suci Alima dari SMPN 26 Surabaya

Juara III: Adelita Maulida Catur Adinda F.P. dari kelas 3B MIN 1 KEDIRI

Penyerahan hadiah direncanakan akan dilaksanakan di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur. (roni)

Keterangan foto utama: Foto Juara II karya Suci Alima dari SMPN 26 Surabaya

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih…

Related Posts

1 of 87

1 Comment

  1. Ni Luh Gd Kt Keyva Richie Valerina Atmaja says:

    Astungkara Svaha Tathastu

    Terima kasih atas penghargaannya @kwarda_jatim, saya tidak pernah menyangka, ini adalah bonus apa yang sudah kita tanam tebar kebaikan, ayo terus menanam karena menanam satu pohon menyelamatkan ribuan makluk hidup

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *