BERITA UTAMA

Kwarcab Kota Madiun Tanam dan Panen Raya Golden Melon Bersama Kamabida Jatim

Kota Madiun-Program Pramuka Produktif terus digalakkan dalam upaya untuk meningkatkan Peran Pramuka Jawa Timur untuk menjaga Ketahanan Pangan Nasional.

Kali ini Pramuka Kwarcab Kota Madiun melakukan Panen Raya dan Penanaman Perdana Golden Melon yang dikelola oleh Pramuka Kwarcab Kota Madiun bekerjasama dengan PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun, yang berlokasi di Bumi Perkemahan Edupark Ngrowo Bening Kota Madiun pada Sabtu (11/6/2022).

Ada 1.800 Golden melon yang siap dipanen hari ini. Golden Melon ini ditanam dilahan seluas 1 hektar yang masuk dalam kawasan Buper Edupark Ngrowo Bening Kota Madiun. Golden Melon ini telah siap dipanen setelah 70 hari proses penanam bibit. Saat ini harga jual Golden Melon dipasaran kurang lebih 50.000 per Kg.

Panen Raya dan Penanaman Perdana Golden Melon ini dihadiri oleh Kakak Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dan Kak Maidi Walikota Madiun selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Madiun.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Madiun, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur, Kak Suyatno (Ketua Harian Kwarda Jatim), Kak Bambang Suyanto (Sekretaris Kwarda Jatim), Kak Adie Kurniawan (Wakil Sekretaris), Ketua Kwarcab Kota Madiun dan Kak Sugeng (Ketua Satuan Pengawas Internal Kwarda Jawa Timur) dan Kak Arief (Andalan Kwarda Jatim) serta seluruh pengurus Kwarcab Kota Madiun.

Program ini adalah salah satu bentuk nyata Pramuka Produktif Jawa Timur dalam bersinergi dengan multi pihak. Seluruh upaya dilaksanakan dalam menguatkan ketahanan pangan di Indonesia khususnya Jawa Timur.

 

Humas Kwarda Jatim

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih…

Related Posts

1 of 40

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *