ARTIKEL PRAMUKATERBARU

ABSF 2022 Berlangsung Meriah, Kwarcab Blitar Optimis Pramuka Terampil !

Blitar – Dalam rangka meningkatkan keterampilan anggota pramuka, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Blitar c.q. Dewan Kerja Blitar menggelar Kegiatan Aryo Blitar Scout Festival (ABSF) 2022. Kegiatan spektakuler itu digelar di Stadion Gelora Penataran Blitar pada Minggu, (17/7/2022).

Sekretaris Kwarcab Blitar, Kak Suyogi Nurcahyono membuka secara resmi kegiatan yang memiliki slogan ‘Inovatif, Kreatif, Sportif’ itu.

Dalam sambutannya, Kak Suyogi mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung Kegiatan ABSF 2022.

Peserta ABSF berbaris pada upacara pembukaan

“Sangat luar biasa. Meski masih kali kedua ini, ABSF sangat luar biasa. Tahun lalu masih pandemi dan harus bergiat secara online, tahun ini menjadi lebih semarak lagi. Kami dari Kwarcab Blitar sangat mendukung dan semoga semakin meriah lagi untuk ke depannya,” ujar Kak Suyogi penuh semangat.

Sementara itu, Ketua DKC Blitar, Kak Rizal mengatakan bahwa Kegiatan ABSF ini digelar untuk meningkatkan sumber daya manusia dan mengubah stigma masyarakat bahwa pramuka hanya bisa tali temali dan yel-yel.

“Dengan kegiatan ini, kita buktikan bahwa pramuka tidak hanya nyanyi dan tali temali saja. Tapi juga bisa skill lainnya,” ujarnya.

Kak Rizal menjelaskan bahwa ABSF ini sudah dua kali digelar. ABSF pertama digelar secara online pada tahun 2021, karena pendemi Covid-19.

Juara umum 1 sangga putra dari pangkalan SMA Negeri 1 Talun Kabupaten Blitar

“Semoga menjadi motivasi untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas sumber daya manusia. Khususnya bagi penegak pandega Blitar,” kata Kak Rizal.

Sebagai informasi, ABSF 2022 ini merupakan kegiatan perlombaan yang diikuti oleh penegak pandega Blitar Raya. Sementara itu, cabang lomba yang diperlombakan adalah story telling, breaking news, traditional bouquet atau pembuatan kembar mayang, yel-yel pangakalan, cerdas cermat, business plan, dan pionering.

Silvi Nuryana

Humas Kwarda Jatim

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih…

What's your reaction?

Related Posts

1 of 13

Leave A Reply

Your email address will not be published.