ARTIKEL PRAMUKAKWARTIR CABANGTERBARU

AJANG BERGENGSI! LOMBA TINGKAT III LUMAJANG RESMI DIGELAR

LOMBA TINGKAT III KWARCAB LUMAJANG TAHUN 2022 RESMI DIGELAR

LUMAJANG – Pada hari Jumat (15/07/2022) Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III Kwarcab Lumajang 2022 resmi dibuka. Upacara pembukaan ini bertempat di Lapangan Utama Bumi Perkemahan GlagahArum, Kandang Tepus, Senduro. Ajang LT III ini akan diadakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 15-17 Juli 2022.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang (Kwarcab) Lumajang yaitu Dr. Muchamad Taufiq, S.H., M.H., CLMA. selaku pembina upacara pembukaan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III Kwarcab Lumajang 2022.

Kegiatan perlombaan besar yang pertama kali dilaksanakan di Bumi Perkemahan Glagaharum ini, dibuka dengan sangat meriah.

Upacara Pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Kwartir Ranting se-Kabupaten Lumajang, unsur Kwartir Ranting Senduro, Kamabigus seluruh peserta. Serta diikuti seluruh peserta LT III yang terdiri dari 333 peserta,18 pimpinan kontingen, 35 pembina pendamping, dan 40 sangga kerja. Tercatat terdapat 3 Kwarran yang tidak mengirimkan perwakilannya di LT III Cabang Lumajang ini, yaitu Kwarran Tempursari, Kedungjajang, dan Tekung.

“Inilah cara gerakan pramuka dalam membina generasi muda untuk mempersiapkan para pemimpin yang tangguh, tanggap, dan handal dalam rangka menerima tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. “Pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok”,” tegas Waka Orkum Cabang Lumajang Kak Taufiq dalam sambutannya.

Prosesi Upacara Pembukaan dilakukan dengan sakral dan khidmat. Hal ini ditandai dengan ketertiban seluruh peserta LT III saat upacara pembukaan berlangsung.

Related Posts

1 of 22

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *