ARTIKEL PRAMUKAKWARTIR CABANGTERBARU

Kwarcab Probolinggo Gelar Seleksi Penempuhan Pramuka Garuda yang di ikuti oleh 960 Anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak Dan Pandega.

Kwarcab Probolinggo Gelar Seleksi Penempuhan Pramuka Garuda yang di ikuti oleh 960 Anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak Dan Pandega.

Kwarcab Pobolinggo – Sekitar 960 anggota Pramuka, mulai siaga, penggalang dan penegak di Kabupaten Probolinggo mengikuti seleksi penempuhan Pramuka Garuda, yang di selenggarakan Kwartir Cabang ( Kwarcab) gerakan Pramuka Probolinggo.

Drs. H. Sudjono, M.Si. Ketua Panitia Penempuhan Pramuka Garuda ketika membuka Kegiatan “Semangatlah dalam mengikuti Seleksi ini, Saya yakin adik-adik bisa mengikuti dengan baik karena kalian adalah generasi Muda Untuk Probolinggo, mari bersama-sama Tingkatkan semangat juang demi tercapainya Pramuka yang ideal Dan produktif di Probolinggo ini. Mudah-mudahan kehadirannya adek-adek semuanya bisa menjadikan Pramuka Probolinggo lebih baik Dan menjadi yang terbaik lagi. ‘tuturnya.

Didik Hariyanto, Sekertaris Panitia seleksi penempuhan Pramuka Garuda Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo pada Rabu (27/07/22), mengatakan bahwa seleksi penempuhan pramuka Garuda ini diawali dengan pengumpulan berkas peserta di masing-masing Kwartir Ranting (Kwaran). Setelah diseleksi di Kwaran, bagi yang dinyatakan lolos seleksi verifikasi di Kwaran, berhak mengikuti seleksi tehnik kepramukaan atau verifikasi lanjutan, Seleksi ini telah dilaksanakan di Gerakan Pramuka Probolinggo.

Didik Hariyanto menambahkan, setelah beberapa tahapan seleksi selesai, tim seleksi melakukan sidang pleno untuk menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan yang tidak lulus. Bagi yang lulus penempuhan pramuka Garuda berhak mengikuti penyematan tanda garuda, kemungkinan besar penyematan dilakukan pada upacara Hari Pramuka di Probolinggo.

Pramuka Garuda, tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka. Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda. Peserta didik yang telah mencapai tingkatan terakhir dalam golongannya, dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Pramuka Garuda, berhak mengajukan permohonan kepada Kwartir melalui pembina gudepnya untuk dapat mengikuti uji kelayakan untuk dapat naik ke tingkatan Garuda.

Di tempat yang sama salah Satu peserta Penempuhan Pramuka Garuda yaitu Sulastri menyampaikan “mudah – mudahan setiap Tahun yang mengikuti seleksi Penempuhan Pramuka Garuda semakin banyak karena Pramuka Garuda ini adalah salah Satu prestasi yang tertinggi di golongan Dan banyak sekolah yang mengharapkan calon siswa baru mengutamakan Pramuka Garuda.’tuturnya. (RstM)

Related Posts

1 of 22

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *