SAKOTERBARU

Siapkan Agen Transformasi Progresif, Sako SIT Jatim Gelar Scout Orientation Camp 2022

Malang – Dalam rangka meningkatkan kapabilitas dan jiwa patriotisme, Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako Pramuka SIT) menggelar Scout Orietation Camp 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang pada Jumat-Minggu (1-3/7/2022).

Sebanyak 583 peserta turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Komposisi peserta terdiri dari guru dan pembina pramuka tingkat PAUD s.d. SMA se-Jawa Timur.

Kegiatan perkemahan ini juga dimeriahkan oleh jajaran bintang tamu ternama, seperti dr. Gamal Albinsaid (dokter dan CEO Indonesia Medika) dan JSIT Indonesia Voice (JIVO).

Wakil Ketua Bidang Gudep, Sako, dan Korwil Kwarda Jatim, Kak Dr. Basuki Babussalam, SH., MH. dalam sambutannya menyampaikan bahwa para peserta yang hadir merupakan pilihan, karena menjadi salah satu bagian agen tranformasi untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Ini merupakan kegiatan yang keren dan harus selalu disuport. Karena kakak-kakak di sini menjadi teladan bagi peserta didik selaku agen perubahan bagi bangsa kita,” ujar Kak Basuki.

Selain itu, imbuhnya, para peserta Scout Orietation Camp 2022 akan menjadi contoh bagi guru-guru di satuan lain.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Panitia Scout Orietation Camp 2022, Kak Syamsul Umar mengatakan kegiatan ini selain untuk wadah silaturahmi, juga sebagai bentuk dukungan terbentuknya profil pelajar pancasila dalam kurikulum merdeka.

“Harapannya, para guru dan pembina pramuka yang hadir dapat mentransfer ilmu, semangat, dan rasa patriotisme kepada peserta didik yang ada di pangkalan masing-masing,” tandas Kak Syamsul.

Silvi Nuryana

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih…

What's your reaction?

Related Posts

1 of 12

Leave A Reply

Your email address will not be published.