ARTIKEL PRAMUKATERBARU

KWARCAB PROBOLINGGO SUKSES GELAR DIANPINSAT 2022

Gladian Pimpinan Satuan Penegak merupakan tempat memberikan latihan dan pembinaan bagi pengurus Dewan Ambalan, Pemimpin Sangga dan Wakil Pemimpin Sangga. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat diambalan masing-masing.

Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan Dianpinsat Cabang Tahun 2022 adalah perwakilan 36 gugusdepan, dengan rincian SMA/SMK sebanyak 22 gugus depan dan MA sebanyak 14 gugus depan se-Kabupaten Probolinggo. Jumlah peserta putra sebanyak 47 dan putri sebanyak 47 orang dengan total peserta sebanyak 94 orang.

Kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (DIANPINSAT) tahun ini merupakan lembar kegiatan baru, setelah beberapa tahun tidak mengadakan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (DIANPINSAT) tingkat Cabang.

Kegiatan Dianpinsat ini sekaligus ajang silaturahmi Pramuka Penegak se-kabupaten Probolinggo, peserta maupun panitia penyelenggara sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, karena sebelumnya terhambat oleh Pandemi akhirnya bisa berkegiatan kembali.

Plt. Bupati Probolinggo, selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Probolinggo Drs. H. Ahmad Timbul Prihanjoko berkesempatan membuka Kegiatan Gladian Pimpinan Satuan Penegak (DIANPINSAT) tahun 2022 di Lapangan Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo. Beliau sangat bersemangat untuk datang melihat peserta kegiatan sekaligus membuka kegiatan pada Upacara Pembukaan Jum’at kemarin.(5/8/2022)

“Semoga menjadi pemimpin yang baik untuk masa depan, regenasi yang baru tetap harus ada”. Salam Pramuka Probolinggo !!! “Salam Ta’ ende’ Rogi”. Itulah yang di sampaikan Ketua Kwarcab Probolinggo.

Gladian Pimpinan Satuan Penegak (DIANPINSAT) tahun 2022 merupakan alat bagi para Pembina Pramuka dan Pembantu Pembina Pramuka untuk menerapkan sistem Among, dan melatih langsung kegiatan teknik kepramukaan dengan menerapkan prinsip – prinsip dasar metode pendidikan kepramukaan, khususnya sistem berkelompok, Jumat (5/8/2022).

Pada kegiatan Gladian Pimpinan Satuan Penegak (DIANPINSAT) tahun 2022 ada pemilihan peserta terbaik sebagai reward karena sudah menjadi peserta aktif dalam mengikuti kegiatan. Gladian Pimpinan Satuan Penegak (DIANPINSAT) tahun 2022 dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada tanggal 5 – 7 Agustus 2022 di Areal Lokasi Lapangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Probolinggo.

Kegiatan ini berisi 8 pematerian yaitu Pola Mekanisme dan Pembinaan, Sistem Administrasi Satuan, Leadership, Scout Enterpreneur, Public Speaking, Scout Project, Problem Solving dan Management Resiko dan Diskusi Penegak.

Adapun nama-nama peserta terbaik yaitu :
Sangga perintis : Naila Dwi Karomah ( Putri ) dan Zainal Afidin ( Putra )
Sangga Pendobrak : Ahmad fauzi ( putra ) dan Lailatul lutfiah ( putri )
Sangga Pelaksana : Agus Setiawan ( Putra ) dan Rofilah Khasanatun Daroini ( Putri )
Sangga Pencoba : Nia Ramadhani ( putri ) dan Mohammad Noer fa’iz ( putra )
Sangga penegas : Raditia ( putra ) dan adhelia catur agustiana dewi ( putri )

Selamat kepada peserta terbaik terpilih, dan bisa mencontohkan hal yang didapat di Ambalannya.

Kak Drs. H. Sudjono, M.Si. selaku Waka organisasi dan hukum, berkesempatan menutup kegiatan pada Upacara Penutupan Minggu kemarin. (7/8/2022) ujarnya, “Semoga ilmu yang kalian dapatkan bisa diimplementasikan di Ambalan masing-masing, tetap semangat dan selamat telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap kak Sudjono saat menutup kegiatan Gladian Pimpinan Satuan Penegak (DIANPINSAT) tahun 2022.

Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Kak Deni memberikan prakata saat upacara penutupan, ” Kegiatan ini lancar Dan sukses itu semua atas dukungan penuh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Probolinggo, Semua Pendamping, Pembina, Panitia Dan Instansi terkait, kami mengucapkan terimakasih atas semuanya semoga kita mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin. Salam Pramuka.” Ujarnya.

(RstM/DKC) 

Related Posts

1 of 21

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *