Jakarta – Materi ke empat pada hari ke dua ini dibawakan oleh Kak Adi Pamungkas Andalan Humas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada kegiatan Rakor Kehumasan dan Informatika Tingkat Nasional pada Selasa, 1 Oktober 2024.
Pada kesempatan ini Kak Adi menyampaikan Wosm memiliki branding braru, bagaimana dengan branding Gerakan Pramuka?.
Lebih lanjut Kak Adi memaparkan Wosm dengan branding better world framework memiliki 4 bidang tematik yang sitangani untuk mencapai tujuan SDG’s yaitu lingkungan hidup dan berkelanjutan, perdamaian dan keterlibatan masyarakat, kecakapan hidup, serta kesehatan dan sesejahteraan.
Dibalik branding baru wosm, terdapat alasan mendasar perubahan brandingnya adalah sebagai bentuk adaptasi dengan tantangan modern, fokus pada keterampilan hidup, dan kesiapan untuk masa depan.
Dengan slogan ready for life memiliki arti bahwa mempersiapkan pramuka untuk menghadapi kehidupan nyata dengan keterampilan yang praktis, adaptasi terhadap perubahan, dan kesiapan menghadapi tantangan masa depan. Slogan ini mengedepankan kesiapan mental, fisik, dan emosional bagi para pramuka.
Di akhir sesi paparan Kak Adi, mengajak untuk tiap peserta menuangkan ide branding Gerakan Pramuka dan ditempel pada papan tulis, selanjutnya peserta masuk ke website scout.org, agar peserta ikut andil dengan mengirimkan tulisan berupa berita dengan tema pengabdian masyarakat dan kepedulian lainnya.(*R)
Humas Kwarda Jatim